Kamis, 18 November 2010

Honda CBR250R Versi Mugen Lebih Agresif




Pihak Honda telah menyiapkan Honda CBR250R teranyar dengan sentuhan modifikasi. Salah satunya adalah Mugen, selama ini dikenal sebagai pemasok parts modifikasi untuk mobil-mobil lansiran Honda.

Tampilan sports bike ini menjadi lebih sportif dan agresif. Perubahan terlihat dari perpaduan antara hitam dengan merah menyala — menjadi lebih galak.
Guna memadankan dengan kelir body, jok pengendara diberi warna merah beremblem Mugen. Demikian pula pada bodinya, di bagian depan.
Sedangkan pada tangki CBR250R Mugen terdapat garis berwarna emas. Pada bibir velg alloy bernuansa gelap terdapat garis merah dengan tulisan Mugen.
Untuk mendongkrak tenaga dan suara sportif, muffler standar diganti dengan lansiran Mugen bercorak krom. Mesin DOHC, 1-silinder tidak ada sentuhan perubahan.

BERIKUT FOTO-FOTO LAINNYA :

Senin, 01 November 2010

Test Ride All-New Honda CBR250R 2011

test ride cbr250r thai 02 460x306 Test Ride All New Honda CBR250R 2011

BIRA (DP) — Usai peluncuran Rabu (27/10) kemarin, kini giliran sirkuit Bira, Pattaya, Thailand  yang menjadi tempat pembuktian keandalan All-New Honda CBR 250R. Sekitar 350 jurnalis dari ASEAN, Jepang dan Australia menguji ketangguhan jagoan baru Honda, yang segera mendarat di Indonesia.

Dapurpacu.com mendapat kesempatan emas duduk di atas jok CBR 250R, sehari usai peluncuran global di Thailand.
Honda mengatakan CBR 250R adalah sepeda motor yang benar-benar baru, mulai dari desain hingga mesin, walau tak dipungkiri desainnya terinspirasi dari Honda VFR1200F untuk bagian wajah dan CBR1000RR di bagian fairing samping.
Dapurpacu.com cukup terkejut tatkala mencermati bagian indikator, seluruh informasi LCD berada di tengah; penunjuk jam, trip A dan B, speedometer, jarak tempuh, suhu mesin dan bahan bakar.
dapurpacu.com melihat dimensi CBR250R begitu ramping. Persis seperti yang digemborkan Honda di hari kemarin. Melalui spesifikasi memang terlihat CBR250R sebagai sport bike ramping: 2.035 mm x 720 mm x 1.125 mm (pxlxt). Bobotnya pun hanya 165 kg (CBR 250R ABS). Sumbu roda 1.370 mm dan jarak ke tanah 145 mm. Caster angle yang disiapkan 250 dengan suspensi depan teleskopik berdiameter 37 mm. Sepertinya Honda ingin CBR 250R juga lebih mantap melaju perjalanan jauh.
Membicarakan mesin silinder tunggal terbaru berkapasitas 249 cc ini memiliki diameter silinder 76 mm dan langkah piston 55 mm. Pastinya akselerasi bisa lebih cepat didapatkan, apalagi kompresinya mencapai 10,7. Untuk bahan bakar disuplai sistem bahan bakar PGM-FI.
Setelah membaca brosur, Dapurpacu.com langsung mengangkangi CBR 250R mengitari sirkuit Bira. Benar saja, putaran akseleratornya sangat ringan untuk sekadar mengail putaran mesin yang dibatasi hingga 10.500 rpm. Deru mesin dari knalpot terdengar galak. Mesin DOHC terdengar halus ketika idle.
Patut diacungi jempol, mesin tipe ini untuk kali pertama di dunia yang menggunakan roller rocker arm guna mengatur bukaan katup. Adapun katup masuk memiliki lebar 30 mm dan katup buang 24 mm.
Saat memasukkan gear pertama tak ada suara sentakan yang umumnya terdengar di mesin berkapasitas besar. Pergerakkan tuas kopling juga ringan. Berpindah setiap gear-nya begitu cepat dan rapat, sehingga bagi yang menginginkan rolling speed dan bergegas keluar tikungan begitu mudah. CBR 250R menyediakan transmisi enam percepatan.
Masuk tikungan cepat, CBR 250R begitu penurut. Kami tak menemukan ayunan yang berarti di bagian suspensi saat semakin dalam merebahkannya. Honda mengklaim chassis dengan desain Diamond Frame dipadu rangka tubular mampu menyuguhkan tingkat kekakuan sehingga cocok untuk pengendaraan agresif.
Suspensi tunggal belakang tipe Pro-Link benar-benar berbicara banyak. Saat kami melaju pelan, redamannya begitu lembut. Ketika laju semakin cepat, redamannya menjaga stabilitas buritan saat melindas kerb dan harus mengembalikan dengan cepat moncong CBR 250R ke racing line. CBR 250R menyediakan jarak redaman suspensi belakang mencapai 574 mm.
CBR 250R menggunakan lebar tapak ban yang membuat pengendara semakin percaya diri. Ban depan berprofil 110/70-17 dan ban belakang 140/70-17. Velg ringan bermaterial alumunium menjamin manuver kian menyenangkan.
Kami menyukai desain tangki yang aerodinamis. Kami akui CBR 250R tak menyajikan posisi duduk layaknya superbike, yang pada umumnya dipusatkan di bagian depan. Sehingga saat di atas CBR 250R membuat tangan tak kelelahan menopang tubuh. Bahkan getaran yang biasanya muncul di batang kemudi tak ditemukan dan padahal dikendarai secara agresif sekitar 20 menit mengelilingi Bira.
CBR250R memiliki rem yang andal. Meredam akselerasi dengan sigap saat dipaksa berdeselerasi di ujung tikungan. Kami memuji Honda yang telah menyiapkan CBR 250R tipe ABS dengan cakram depan berdiameter 296 mm dipegang tiga piston kaliper. Sedangkan cakram belakang berdiameter 220 mm dijaga satu piston kaliper.
Pertama kali di dunia, CBR 250R mengadopsi rem ABS (Anti-lock Brake System) di bagian depan dan belakang. Fitur ini sangat membantu pengendara saat melakukan panic brake, sehingga ban tidak terkunci dan pengendara bisa lebih sigap mengarahkan CBR250R ke situasi yang aman.
Intinya, CBR 250R oke. Tapi kita masih harus menunggu komparasinya dengan Kawasaki Ninja 250R.

     Gambar-gambar lainnya :

Tunggangan Batman di The Dark Knight

Badpot5 460x349 Tunggangan Batman di The Dark Knight

FLORIDA (DP) — Anda masih ingat film Batman berjudul The Dark Knight yang dirilis pada 2008 silam. Dalam salah satu aksinya Batman menggunakan sepeda motor futuristik untuk menghancurkan kejahatan berencana di kota Gotham untuk selamanya.
Sepeda motor Batman yang semula hanya sebuah fiksi, oleh seorang builder asal Florida, Dave Welch, owner Chopper City diracik replikanya menjadi The Bad-Pot. The Bad-Pot merupakan pesanan dari Charity Auction Fall 2010. The Bad-Pot Batman akan dilelang akhir 2010. Hasil lelang akan digunakan untuk program sosial.
Sepeda motor ini dibekali dua roda bertapak lebar, lengkap dengan senjata yang siap menumpahkan peluru.
Dapur pacunya 850 cc milik Aprilia Mana yang mampu menghasilkan tenaga 76 hp dan torsi 73 Nm. Mesin ini telah dilengkapi dengan ride-by-wire serta transmisi otomatis.
     Gambar-gambar lainnya :

KTM RC8 2011 Semakin Kuat

2011 ktm rc8 r leaked 3 460x266 KTM RC8 2011 Semakin Kuat

MILAN (DP) — Manufaktur motor asal Austria, KTM, tidak ingin ketinggalan dalam memamerkan produk baru di EICMA 2010, Milan, yang berlansung mulai besok (2/10).

KTM RC8 2011 dikabarkan akan mendapat warna baru yang lebih atraktif dan agresif. Kelir putih membalur bodi dipadu striping  warna oranye khas KTM. Warna lain yang ditawarkan adalah hitam dipadu oranye.
Pada jantung pacunya mengalami peningkatan 7 hp menjadi 175 hp sedangkan pada torsi juga mengalami kenaikan 2 Nm menjadi 126 Nm.
KTM berharap RC8 2011 akan lebih agresif dan lebih kuat dari pendahulunya dengan pengendaraan yang lebih halus dan mudah dikendalikan. Selain itu juga hadir KTM RC8 R Track yang memiliki tenaga 180 hp.

Ducati Hypermotard-796 Segera Menyusul

ducati hypermotard 796 3 460x306 Ducati Hypermotard 796 Segera Menyusul

JAKARTA (DP) — Ducati Hypermotard-796 segera dipasarkan di Indonesia. Ducati Hypermotard-796 akan dibanderol di bawah Rp 300 juta.

Kepastian ini diutarakan langsung Presiden Direktur Ducati Indonesia, Agustinus Sani Nugroho, di sela-sela peluncuran Ducati Mutistrada 1200 di Pluit Junction, kemarin (18/9). “Mudah-mudahan akhir tahun sudah ada barangnya,” katanya.
Ducati Hypermotard merupakan jembatan antara hyper-sports bike dan supermotard. Hypermotard dipercaya memiliki -keunggulan-keunggulan hyper-sports bike; handling yang baik di kecepatan tinggi dan mesin halus. Supermotard menyumbang karakter desain agresif, bobot ringan dan presisi di tikungan kecepatan rendah.
Hypermotard-796 bermesin 803 cc, bertenaga 81 hp dan bertorsi 75 Nm. Mesinnya dikencani transmisi 6-speed.
Hypermotard-796 memiliki ketinggian jok mencapai 825 mm dan wheelbase 1.455 mm.
Rem ABS dan kontrol traksi belum hadir di model ini.
“Kami akan lepas dengan harga Rp 298 juta,” tutup Nugroho.
 
                Gambar-gambar yang lainnya :
 

Ducati Superbike 1198SP Pamer di Motorcycle Live 2010

ducati superbike1198sp 460x306 Ducati Superbike 1198SP Pamer di Motorcycle Live 2010

MILTON KEYNES (DP) — Kuartal terakhir 2010 diisi Ducati UK dengan memperkenalkan 3 produk; Ducati Diavel, Ducati Superbike 1198SP, dan 848 EVO.

Ducati Superbike 1198SP merupakan versi S yang mengalami peningkatan. Superbike 1198SP dilengkapi Ducati Traction Control (DTC), Ducati Quick Shift (DQS), Ducati Data Analyser (DDA), Ohlins TTX rear suspension, slipper clutch (kopling khusus untuk sepeda motor perfoma tinggi guna mengurangi efek engine braking ketika pengendara melambat di tikungan).
Suspensi depan Ducati Superbike 1198SP juga mengambil lansiran Ohlins, tangki bensin terbuat dari alumunium, dan velg dari Marchesini. Superbike ini terdiri dari komponen-komponen carbon fibre super ringan sehingga lebih lincah bermanuver.
Ducati UK akan memamerkan Superbike 1198SP di Motorcycle Live 2010, yang akan berlangsung 27 November hingga 5 Desember. Harganya diharapkan US$ 27.545.

Kawasaki Ninja 250R: Gua Gak Takut Honda CBR 250R!

kawasaki ninja 250r 460x306 Kawasaki Ninja 250R: Gua Gak Takut Honda CBR 250R!

JAKARTA (DP) — Dalam beberapa tahun pasar sports bike di Indonesia dikuasai Kawasaki Ninja 250R. Harganya yang kompetitif serta desainnya yang menarik membuat jatuh cinta para biker sportif di tanah air.

Tapi, sebentar lagi ada kompetitor yang siap mengkudeta tahta Kawasaki Ninja 250R. Astra Honda Motor telah memastikan bakal mulai menjual Honda CBR 250R saat Jakarta Motorcycle Show 2010. Artinya itu hanya dalam hitungan hari saja. Bahkan benderolnya, diisukan akan lebih murah dari Kawasaki Ninja 250R. Saat ini Ninja 250R dibanderol Rp 46,5 juta.
Ini suatu ancaman serius. Tapi hal itu tidak membuat ciut nyali Ninja. “Saya senang Honda CBR 250R akan dijual di Indonesia. Bagi kami senang adanya kompetisi itu lebih baik,” cetus Freddyanto Basuki, Manager Marketing & Research Development Departement Marketing Division, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).
“Kami yakin kualitas Ninja 250R sudah teruji. Meski dirakit di Thailand, namun komponen-komponennya masih diimpor langsung dari Jepang.” tambah Freddy.
Kawasaki Ninja 250R merupakan pionir sports bike di Indonesia. “Sewaktu kami datangkan ke pasar Indonesia, disangsikan bakal laku. Kenyataannya justru Ninja laku keras,” bangga Freddy.

Honda CBR 250R Bisa Dipesan di JMCS 2010

HondaCBR250R 460x345 Honda CBR 250R Bisa Dipesan di JMCS 2010

JAKARTA (DP) — Seorang petinggi Astra Honda Motor (AHM) memberi kabar gembira. All-New Honda CBR 250R, yang hari ini meluncur resmi di Thailand, bakal mendebut di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010 pada 3-7 November mendatang di Jakarta Convention Center.

“Honda CBR 250R sudah bisa dipesan di JMCS 2010,” urai Agustinus Indraputra, General Manager Marketing & Analysis Division AHM. Sayangnya, AHM masih enggan mengungkap varian non C-ABS atau ABS yang bakal diniagakan di Indonesia.
CBR 250R di Thailand untuk versi non C-ABS hanya dibanderol Rp 30 jutaan. Indraputra, masih menutup rapat harga yang bakal dilepas untuk pasar Indonesia.
Prediksi kami untuk versi standar, harga CBR 250R sekitar Rp 40 juta. Pesaing utamanya, yang merajai pasar ini sejak 2008, Kawasaki Ninja 250R dibanderol Rp 46,5 juta dengan spesifikasi yang sama, yakni tanpa ABS.