Sabtu, 18 Desember 2010

Bimota DB8 2010: Superbike Biposto

bimota db8 lead 150x150 Bimota DB8 2010: Superbike Biposto

Bimota mengatakan DB8 merupakan entry level untuk kelas superbike biposto (dua jok). Tidak seperti DB7 yang mahal, DB8 dijual dengan harga lebih terjangkau, yaitu sekitar 23.000 Euro.
Murahnya harga DB8 ketimbang DB7 diakui Bimota kerena produk ini telah mengganti beberapa material bagi DB8. Salah satunya, bila DB7 mengusung bodi dari serat karbon, DB8 memanfaatkan plastik.
Hal lain yang membuat harga DB8 lebih rendah adalah digunakannya suspensi berspesifikasi rendah lansiran Marzocchi untuk bagian depan dan Extreme Tech pada bagian belakang. Khusus suspensi belakang, settingnya tlah diubah karena mengantisipasi bobot pembonceng. [dp]

BIMOTA DB8 ENGINE SPECS
Source: Ducati 1198 Testastretta Evoluzione, 4V 90°Twin-Cylinder
Displacement: 1198.4 cc
Cooling System: Liquid Cooled
Compression Ratio: 12.7±0.5:1
Maximum Power: 170 HP @ 9750 rpm
Maximum Torque: 96.9lbs.ft @ 8000 rpm
Exhaust System: 2-1-1, stainless steel
BIMOTA DB8 CHASSIS SPECS
Frame: Welded 39NiCrMo4 Tubing and Machined 6082 Aluminium Alloy Plates
Wheelbase: 1435 mm
Front Suspension: Marzocchi USD forks DLC fully adjustable
Rear Suspension: Extreme Tech Monoshock fully adjustable
Fuel Tank: 4.23 gallons (1.05 gallon reserve)
Total Weight: 178kg (392lbs)
Steering Angle: 25°
Seat Height: 800 mm
Overall Length: 2100 mm
Overall Width: 700 mm
Overall Height: 1115 mm
Ground clearance: 135 mm
Front Brake: Double 320mm Brembo floating disc, 4-pistons radial Brembo callipers, radial pumps
Rear brake: 220mm floating disc, 2-piston Brembo calliper
Front Tire: 120/70 ZR 17 Dunlop Sportmax GP Racer
Rear Tire: 190/55 ZR 17 Dunlop Sportmax GP Racer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar